Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Jumat, 19 Oktober 2012

Kopi Ternyata Mencegah Parkinson Dan Kepikunan!!

Jika sebelumnya kopi dikenal sebagai meningkat konsentrasi dan melindungi kulit dari kanker yang disebabkan paparan sinar matahari, sebuah studi baru kembali menemukan manfaat lain dari kopi. Minuman berkafein ini dapat membantu mengatasi parkinson. Hasil penelitian menguraikan, penyakit ini dapat berkurang dengan hanya mengkonsumsi dua cangkir kopi sehari. Studi yang dilakukan pada 60 pasien ini membuktikan bahwa mereka yang diberikan kafein memperlihatkan peningkatan kesehatan, dibandingkan dengan pasien yang menggunakan plasebo.


“Ini adalah peningkatan yang sederhana, tapi mungkin cukup untuk memberikan manfaat bagi pasien,”
papar Ronald Postuma, seorang ahli dari McGill University, Montreal, seperti dikutip Daily Mail.
Penelitian tiga tahun lalu, memang menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi kopi secara teratur, 25 persen lebih rendah risikonya terhadap parkinson. Postuma dan rekan-rekannya mengatakan, kafein dalam kopi ini akan membantu pasien dalam mengontrol gerakan dengan memblokir sinyal otak yang rusak.
Sementara studi lain menunjukkan kopi juga memberikan manfaat sebagai perlindungan dari kepikunan. Bagi penderita Alzheimer, kandungan antioksidan pada kopi akan bekerja untuk merangsang sel-sel otak. Pelepasan radikal bebas pada otak, disebut sebagai faktor utama penyakit kepikunan ini. Saat terpapar radikal bebas, otak akan mengalami kemunduran fungsi kognisinya.



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar