Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Minggu, 21 Oktober 2012

9 Aplikasi Android untuk Anak; Edutaintment yang menyenangkan

Salah satu praktik terbaik oleh orang tua adalah menjaga anak-anak mereka selalu terhibur saat mendidik mereka dalam proses belajar. Berbekal alat yang tepat, orang tua dapat menenangkan atau menghibur anak dengan aplikasi Android. Berikut adalah beberapa aplikasi Android terbaik untuk anak-anak supaya anak Anda belajar dengan senang hati untuk hari-harinya.

1.Kids Preschool Puzzle Lite

Aplikasi Android untuk AnakKids Preschool Puzzle Lite adalah sebuah game pendidikan dan menghibur untuk anak-anak anda dari usia tiga sampai enam tahun. Aplikasi android anak ini sangat bagus untuk mengajarkan anak-anak dalam memecahkan teka-teki. Versi lite dari aplikasi ini berisi 20 teka-teki untuk dipecahkan, dengan teka-teki lain yang lebih menantang pada versi pro. Permainan ini sederhana untuk dimainkan dan anak-anak akan menyukai bagaimana setiap gambar yang indah atau teka-teki yang diberikan secara rinci dan berwarna-warni.
Untuk menyelesaikan teka-teki ini, anak-anak perlu mengetahui bentuk apa yang sesuai atau masuk ke tempat yang ditunjuk dan mengatur potongan-potongan yang menyerupai gambar. Anak-anak yang sering bermain game akan meningkatkan keterampilan kognitif, keterampilan spasial visual, bentuk, dan keterampilan motorik mereka. Tidak seperti permainan anak-anak lain yang lebih kompleks dan memiliki begitu banyak gangguan, Kids Preschool Puzzle Lite mudah dimengerti untuk anak-anak anda.
Download disini

2.Kids Connect the Dots Lite

Aplikasi Android untuk AnakJika anak Anda suka menghubungkan titik-titik, maka ini adalah permainan yang sangat cocok untuk mereka. Kids Connect the dots lite ini adalah permainan mendidik dan menyenangkan untuk anak-anak berusia 4 sampai 7. Kids Connect the Dots Lite akan membiarkan anak-anak prasekolah memiliki kesempatan untuk memainkan game menghubungkan titik-titik dalam format digital penuh. Anak-anak yang bermain game sesekali akan belajar bagaimana mengucapkan angka dan huruf di titik-titik. Mereka akan belajar untuk menghitung dan belajar huruf-huruf alfabet.
Aplikasi Android untuk anak ini mudah untuk dimainkan dan anak-anak hanya perlu tekan pada serangkaian titik-titik yang menguraikan binatang atau objek . Ketika anak-anak anda berhasil dalam menghubungkan semua titik-titik, gambar akan secara otomatis berubah menjadi gambar berwarna-warni.
Download disini

3.iStory Books

Aplikasi Android untuk AnakiStoryBooks adalah aplikasi gratis yang berupa buku cerita yang membawa ke kehidupan semua cerita favorit Anda. Setiap buku cerita terdiri dari gambar, teks, dan audio yang menyenangkan, sehingga cerita akan lebih hidup. Orang tua bahkan dapat mengatur aplikasi untuk membaca cerita dengan suara keras untuk anak-anak mereka. Aplikasi ini memiliki semua alat yang diperlukan untuk membuat cerita menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.
Buku cerita akan terus ditambahkan dan begitu mereka dipublikasikan, maka secara otomatis akan muncul dalam aplikasi lengkap dengan gambar dan audio. Aplikasi ini juga mendukung banyak jenis buku seperti buku anak-anak, buku cerita, cerita sebelum tidur, cerita klasik, cerita rakyat, dan dongeng.
Anak-anak akan menikmati buku-buku ini, terutama jika ayah atau ibu membacakan cerita untuk mereka, atau jika mereka menemukan kegembiraan dalam membaca cerita itu sendiri.
Download disini

4.Dinosaurs Coloring Book

Aplikasi Android untuk AnakMemanjakan anak-anak Anda dan membiarkan mereka memiliki gambar mewarnai dengan segala bentuk dan ukuran dengan Buku Mewarnai Dinosaurus. Bebaskan imajinasi anak-anak Anda dan membiarkan kreativitas mereka berkeliaran bebas seperti Dinosaurs Coloring Book yang memiliki semua alat yang mereka butuhkan untuk mewarnai.
Aplikasi Aplikasi Android untuk anak ini menyediakan lebih dari 90 gambar dinosaurus untuk dipilih. Semakin anak-anak menghabiskan waktu dengan aplikasi ini, semakin banyak pula waktu yang mereka gunakan untuk meningkatkan keterampilan mewarnai mereka dan belajar lebih banyak tentang dinosaurus.
Anak-anak bisa memilih dari berbagai warna dari color picker dan mewarnai gambar favorit mereka sesuka mereka. Mereka bahkan dapat memperbesar dan memperkecil gambar untuk mewarnai bahkan sampai detil terkecil. Ada beberapa kuas yang bisa dipilih, mulai dari ember cat bagi mereka untuk memilih dan mencocokkan warna yang diinginkan. Orang tua bahkan dapat memamerkan pekerjaan anak mereka langsung melalui email, Twitter, atau Facebook
Download disini

5.Game for KIDS: KIDS Match’em

Aplikasi Android untuk AnakLatihan untuk memori anak Anda dengan Game for KIDS: KIDS Match’em. Meningkatkan memori anak Anda tidak pernah bisa lebih mudah dan lebih menyenangkan dibanding dengan aplikasi menarik ini. Permainan adiktif yang dapat meningkatkan keterampilan jangka pendek dan sensorik anak Anda dengan hanya beberapa hari penggunaan dan praktek.
Permainan ini mendukung ukuran resolusi yang berbeda, memiliki kualitas grafis tinggi, dan termasuk efek suara yang bagus untuk membuatnya lebih menarik untuk bermain. Tujuan permainan ini sederhana: mencocokkan pasangan kartu. Tapping pada kartu akan mengungkapkan gambar, dan tapping pada kartu lainnya untuk mendapatkan pasangan kartunya.
Aplikasi ini mendukung 2 tingkat kesulitan yang akan mempengaruhi jumlah kartu yang ditampilkan pada layar. Ada lebih dari 6 set kartu yang berbeda untuk dipilih, dari binatang berbulu yang lucu, topi, kendaraan kartun, karakter Halloween, dan tema Natal.
Download disini

6.Kids Socks

Aplikasi Android untuk AnakBerikut adalah permainan lain yang akan membuat anak-anak Anda pasti membuang kaus kaki mereka . Kids Socks adalah permainan pencocokan yang yang menggunakan cara alternatif dari permainan pencocokan tradisional. anak-anak harus menyesuaikan kaus kaki yang tergantung di kawat.
Tujuannya adalah untuk mencocokkan kaus kaki yang ditunjukkan dengan kaus kaki yang Anda miliki. Hanya dengan menarik kaus kaki yang berwarna sama dan melakukan pertandingan. Ini adalah aplikasi yang bagus untuk meningkatkan kreativitas anak dan menjaga memori mereka agar tetap segar. Anda bahkan dapat mengubah kaus kaki dan mengaktifkan celana jika Anda merasa bosan dengan hanya kaus kaki yang cocok.
Download disini

7.Talking Kids Math and Numbers

Aplikasi Android untuk AnakTalking Kids Math and Numbers adalah aplikasi untuk belajar angka atau aplikasi pelajaran matematika yang berguna untuk mencoba dan menguji kemampuan mereka dalam matematika. Jika Anda selalu ingin meningkatkan kemampuan matematika anak-anak Anda, maka Talking Kids Math and Numbers akan menjadi aplikasi untuk menjaga anak-anak Anda terhibur sambil mendidik mereka pada dasar-dasar. Apa yang lebih baik, aplikasi ini mendukung TV output jika Anda merasa bahwa layar ponsel Anda terlalu kecil.
Nomor akan muncul di layar dengan penguin lucu meminta anak Anda untuk jawabannya. Aplikasi ini juga merupakan cara yang bagus untuk belajar operasi matematis seperti penambahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian. Jika anak-anak Anda cerdas, mereka dapat menggunakan built-in Mode Kuis untuk menguji kemampuan dasar mereka di matematika.
Download disini

8.Kids Reading (Preschool) FREE

Aplikasi Android untuk AnakAnda selalu ingin mengajar anak-anak Anda cara membaca sekaligus menjaga mereka terhibur? Kids Reading (Preschool) FREE adalah aplikasi yang tepat untuk mengajari mereka keterampilan membaca. Kids Reading (Preschool) FREE adalah permainan menyenangkan yang mengajarkan anak-anak untuk berlatih suara pencampuran dan belajar mengeja kata-kata sederhana seperti “sungai”, “matahari”, dan “kucing.”
Aplikasi ini memiliki tiga bagian untuk membantu anak belajar. Bagian pertama melibatkan mengajar mereka untuk berbaur bersama suara dengan memindahkan kura-kura melintasi sebuah jembatan huruf. Bagian kedua melibatkan bacaan dasar dan yang terakhir melibatkan permainan untuk memanipulasi blok sampai kata dieja dengan benar.
Download disini

9.Kids Paint Free

Aplikasi Android untuk AnakKids Paint Free adalah salah satu aplikasi melukis/menggambar terbaik untuk anak-anak dari segala usia. Anak-anak bisa menggambar seni yang indah dengan menggunakan jari-jari mereka, dan jika perangkat Android mendukung stylus, anak-anak Anda bisa menggambar dengan lebih akurat.
Anak-anak akan memiliki banyak waktu dengan aplikasi tersebut karena mereka dapat melakukan banyak hal seperti menggoyangkan device android mereka untuk membersihkan layar, menggunakan trackball untuk mengatur warna gradien, dan bahkan berbagi gambar mereka secara online.
Aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan. Gambar ditetapkan pada latar belakang hitam. Ada warna berbeda untuk dipilih dan mereka cukup terang untuk menarik perhatian anak. Jadi, jika Anda mencari sesuatu yang berbeda selain dari buku mewarnai yang telah ditetapkan, maka Kids Paint Free adalah aplikasi yang tepat untuk anak-anak.
Download disini

sumber ; http://aplikasiandroid.com/games-android/9-aplikasi-android-untuk-anak-edutaintment-yang-menyenangkan/



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar