Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Rabu, 07 November 2012

Tablet iPad Kuasai 50% Pangsa Pasar Tablet Dunia


Data terbaru mengenai statistik tablet yang terjual pada kuartal ketiga tahun ini di seluruh dunia telah dirilis. Dari data yang diberikan IDC, tablet iPad dari Apple menguasai total 50% lebih tepatnya 50.4% dari jumlah tablet yang terjual di seluruh dunia.
Tablet iPad Kuasai 50% Pangsa Pasar Tablet Dunia Image
Pangsa pasar tablet memang tidak setinggi samrtphone. Namun pangsa pasar di segmen tablet masih tetap sangat menjanjikan dengan angka pertumbuhan sebesar 49.5% dari periode yang sama tahun lalu.
Apple yang kini menguasai market share sebesar 50.4% ternyata turun lumayan signifikan sebesar 9.3% dari kuartal ketiga tahun lalu yang masih mendapatkan market share sebesar 59.7%.
Walaupun market share turun, namun dari total penjualan iPad, Apple mendapatkan peningkatan penjualan dengan menjual tablet iPad sebesar 14 juta unit pada kuartal ketiga. Pada kuartal ketiga tahun lalu, Apple hanya menjual sekitar 11.1 juta unit.
Tablet iPad Kuasai 50% Pangsa Pasar Tablet Dunia Image
Samsung tahun ini masih duduk di posisi kedua dengan raihan market share sebesar 18.4%. Angka tersebut naik dari periode tahun lalu dengan market share yang hanya sebesar 6.5%. Samsung tercatat memiliki pertumbuhan penjualan tablet yang luar biasa dengan pertumbuhan sebesar 325%.
Pada kuartal ketiga tahun lalu, Samsung tercatat menjual tablet androidnya hanya sebesar 1.2 juta unit. Namun pada kuartal ketiga tahun ini angka penjualan tablet Samsung meningkat tajam dengan terjual sekitar 5.1 juta unit.
Kehawatiran Apple akan turunnya market share iPad memang kini sedikit terbukti. Dominasi mereka sedikit demi sedikit terkikis oleh serbuan tablet android seperti tablet dari Samsung contohnya. Namun masih ada harapan Apple menjauh dari kejaran Samsung jika iPad Mini dan iPad 4 bisa sukses.
 
  
 



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar