Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara Meremote Komputer dengan LogMeIn Free

Ketika berlibur atau anda tidak sedang bekerja di kantor, ada kalanya anda perlu mengambil data atau perlu menggunakan aplikasi internal perusahaan anda yang hanya bisa diakses dengan jaringan intranet perusahaan, maka anda perlu sistem remote untuk menegakses komputer di kantor anda. Dari pengalaman beberapa rekan kerja, setelah mencoba beberapa software remote desktop seperti TeamViewer dan lain-lain, ada beberapa orang yang lebih nyaman menggunakan LogMeIn karena kemudahannya.

LogMeIn.com adalah platform akses remote yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer jarak jauh di manapun Anda berada, selama Anda memiliki sambungan Internet. Tidak seperti aplikasi akses remote PC,  LogMeIn lebih cepat dan lebih aman, yang memungkinkan Anda untuk mengontrol komputer remote tanpa time-delay atau waktu tunda. Terlebih lagi, itu mencakup berbagai fungsi yang tidak tersedia pada aplikasi akses remote lain, dan ini gratis di LogMeIn.
Memulai LogMeIn
Untuk menggunakan LogMeIn, Anda perlu mendaftar untuk layanan gratis dengan mengunjungi www.logmein.com dan mengklik “Create an account” .


Pilih Access Computers Remotely,  Free dan klik;
Lanjutkan. Mengisi formulir. Anda akan menerima e-mail dari alamat yang Anda berikan. Klik pada link untuk mengaktifkan account Anda.Menambahkan Komputer
Setelah verifikasi, Anda akan disajikan dengan layar berikut:

Untuk menambahkan komputer Anda, klik pada Add this computer . Atau ikon Add Computer terletak di daerah kanan atas.

Untuk pertama kalinya, klik pada ikon Install LogMeIn,  ini akan mendownload installer akses remote client  ke komputer Anda. Sebuah jendela pop-up, mirip dengan di bawah ini, akan muncul, klik pada Run.
Setelah download, installer akan melakukan inisialisasi. Anda akan dibawa melalui serangkaian langkah-langkah untuk opsi yang Anda inginkan untuk instalasi, termasuk opsi manajemen daya, lokasi tujuan, dan preferensi lain yang serupa. Setelah ini, instalasi akan mulai.

Setelah instalasi selesai, Anda sekarang dapat mengakses komputer Anda.
Mengontrol/Mengakses Remote PC
Untuk melihat daftar komputer yang ditambahkan pada account LogMeIn Anda, klik pada link My Computerdi bawah bar navigasi biru di samping alamat e-mail Anda. Ini akan menampilkan daftar dari komputer Anda serta statusnya, apakah itu online atau tidak.

Klik pada komputer yang ingin Anda akses. LogMeIn akan memberikan anda pilihan untuk menginstal Firefox plug-in atau untuk melewati itu. Jika Anda memilih untuk menginstal plug in, Anda akan melihat bar warna kuning muncul di dekat bagian atas browser Firefox Anda. Anda perlu untuk mengklik pada tombol Allow sebelum Anda dapat menginstalnya.
Setelah memilih untuk memperbolehkan atau melewati plug in, LogMeIn akan meminta Anda untuk akses kode input-komputer dan klik pada tombol Login.
Dalam beberapa detik, Anda akan disajikan layar yang mirip dengan di bawah ini. Ini adalah layar PC remote. Anda sekarang dapat mengontrol PC remote seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depannya.
Pada antarmuka LogMeIn, Anda akan melihat sebuah array ikon yang memungkinkan Anda untuk mengatur preferensi Anda dan tindakan, termasuk zoom in pada bagian manapun dari layar, Toggling modus layar penuh, mengunci keyboard, dan sinkronisasi clipboard antara kedua mesin .
Panel kontrol kiri juga memungkinkan anda untuk mengatur remote PC sesi akses lebih lengkap. Anda dapat melihat beban CPU dan memori, melakukan chatting, berbagi file, antara lain.
Secara keseluruhan, LogMeIn adalah bagian besar perangkat lunak, tetapi apa yang membuatnya lebih baik adalah bahwa LogMeIn memiliki aplikasi iPhone (LogMeIn Ignition) yang memungkinkan Anda mengakses semua komputer LogMeIn Anda langsung dari ponsel Anda.



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

1 komentar:

  1. pake team viewer yg free agak lambat,biarlah ku coba satu ini.trimakasih infonya sobat

    BalasHapus