Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Minggu, 21 Oktober 2012

10 OS Pilihan selain windows, Mac dan linux


Download Here
Download Here


Dunia komputer dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat signifikan, munculnya software-software yang inovatif dengan style yang berbeda-beda membuat kita confuse dalam menentukan pilihan tetapi semakin inovatif dalam gaya, banyaknya alternatif ini mengindikasikan bahwa persaingan bisnis dan ilmu pengetahuan semakin ketat. dari kasus ini muncul pertnyaan apakah semakin banyaknya klasifikasi software sekarang ini merupakan persaingan ilmu pengetahuan ataukah sebenarnya persaingan bisnis??? yang jelas itu bukan urusan saya…he..he…Yang saya ingin kemukakan dalam pembahasan kali ini yaitu : tahukan anda bahwa selain Windows dan Linux ada 10 alternatif operating system (OS) yang dapat kita gunakan ??? ini dia listnya

1. Amiga OS 4.1


Tetapi AmigaOS ini tidak sepenuhnya berjalan di semua mesin power pc, os ini supportd mesin power pc seperti AmigaOne SE, XE dan AmigaOne Mikro komputer.
ulasan lengkapa tentang AmigaOS di sini
License: Proprietary
Platform: PowerPC
State: Final
2. Haiku

Haiku adalah sebuah proyek open source yang bertujuan untuk melanjutkan pengembangan BeOS yang sebelumnya dibeli Palm dan ditelantarkan. Haiku pada awalnya diberi nama OpenBeOS tetapi kemudian diubah namanya di 2004. selengkapnya situs Haiku.
Source model: Free and open source
License: MIT License
Platform: x86 and PowerPC
State: Pre-Alpha
3. ReactOS

ReactOS adalah sebuah OS yang didesain untuk kompatibel dengan aplikasi Windows. Proyek ini dimulai pada tahun 1998 dan kini sudah mampu mengoperasikan berbagai program Windows. Kernel ReactOS telah ditulis ulang dari awal dan menggunakan Wine untuk mengoperasikan aplikasi Windows. selengkapnya di situs ReactOS
Source model: Free and open source
License: Various free software licenses
Platform: x86 (more under development)
State: Alph


4.Syllable Desktop

Syllable adalah sebuah OS gratis dan open source yang dicabangkan dari AtheOS, tiruan AmigaOS pada tahun 2002, Syllable Desktop merupakan OS yg ringan dan cepat, cocok uuntuk home and small office users.
Source model: Free and open source
License: GNU General Public License
Platform: x86
State: Alpha
5. SkyOS

SkyOS adalah sebuah proyek proprietary yang dikembangkan Robert Szeleney dan beberapa sukarelawan yang pada awalnya dimulai sebagai percobaan terhadap desain OS. SkyOS ditujukan sebagai OS desktop mudah pakai untuk pemula. Berbagai aplikasi populer seperti Firefox telah dimigrasikan untuk dapat dipakai di SkyOS. Selengkapnya di situs SkyOS untuk informasi lebih lanjut.
Source model: Closed source
License: Proprietary
Platform: x86
State: Bet
6. MorphOS

MorphOS adalah sebuah OS ringan yang khusus didesain seputar penggunaan media, hanya dapat dioperasikan di PowerPC. OS ini mendapat inspirasinya dari AmigaOS dan juga mengemas emulasi yang memungkinkannya untuk menggunakan aplikasi-aplikasi Amiga. selengkapnya situs MorphOS untuk informasi lebih lanjut.
Source model: Closed source
License: Mixed proprietary and open source
Platform: Pegasos, some Amiga models, EFIKA
7. AROS Research Operating System

AROS adalah sebuah OS open source ringan yang didesain untuk tidak saja kompatibel dengan AmigaOS 3.1, tetapi juga lebih baik dari Amiga. Proyek ini dimulai pada tahun 1995 dan hari ini dapat dioperasikan di perangkat keras berbasis PowerPC dan IBM PC. AROS juga mengemas sebuah emulator yang dapat mengoperasikan aplikasi-aplikasi Amiga. Selengkapnya di AROS untuk informasi lebih lanjut.
Source model: Open source
License: AROS Public License
Platform: x86 and PowerPC
8. MenuetOS

Dikenal juga sebagai MeOS, OS ini ditulis dalam assembly sehingga berukuran sangat kecil dan berkinerja sangat tinggi. Walaupun OS ini sudah mengikutkan GUI, fitur jaringan dan banyak lagi, OS ini masih dapat dimuat ke dalam sebuah floppy 1.44 MB. Selengapanya di MenuetOS untuk informasi lebih lanjut.
License: Menuet License
Platform: x86
State: Beta
9. DexOS

DexOS merupakan OS yang didisain untuk bekerja seperti pada game console dan tampilannya terinspirasi dari video game console. Sama seperti MenuetOS, DexOS juga dibuat dengan menggunakan bahasa assembly sehingga dapat dijalankan di flashdisk, floopy disk, dll.
Source model. Selengkapnya di DexOS untuk informasi lebih lanjut.
Source model: Free and open source
Platform: x86
10. Visopsys

Visopsys merupakan OS yang kompatibel dengan PC, pengembangannya dimulai sejak tahun 1997 oleh serorang programmer bernama Andy McLaughlin. Visopsys merupakan singkatan dari VISual Operating SYStem.
Source model: Open source
License: GPL
Platform: x86
State: Final
Pada umumnya Operating system yang orang ketahui adalah windows dan linux, tapi tidak menutup kemungkinan ke 10 OS diatas dan OS yang akan muncul berikutnya mempunyai potensi untuk populer seperti windows dan linux.

http://tommycomputer.wordpress.com/2009/10/23/10-os-pilihan-selain-windows-dan-linux/



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar