Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Senin, 12 November 2012

Temukan Dan Hapus Berkas Yang Sama Pada Harddisk dengan Auslogics

Saat ini kita bisa dengan leluasa mengunduh berbagai macam file melalui internet seperti lagu, foto, data dan berbagai aplikasi yang tersebar di internet. Hal ini memungkinkan Anda akan mengunduh file atau berkas yang sudah diunduh sebelumnya, sehingga berkas yang sama akan tertumpuk dan terakumulasi dalam harddisk komputer.

Kini dengan aplikasi Auslogics Duplicate File Finder (ADFF), Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai berkas yang tertumpuk dan tersimpan dalam harddisk. Unduh aplikasinya di http://www.auslogics.com/en/software/duplicate-file-finder/, kemudian lakukan instalasi pada PC atau laptop.
Aplikasi Auslogics akan meminta Anda menentukan pada directory mana serta jenis berkas apa yang ingin dilakukan pencarian.
Pada tahap selanjutnya tentukan berapa besar berkas yang ingin ditemukan pada saat pencarian menggunakan Auslogics, tahap-tahap penentuan ini membuat pencarian berkas menjadi lebih terarah dan cepat.
Sebelum melakukan proses pencarian, Anda akan disediakan 3 (tiga) pilihan untuk penghapusan berkas:
  1. Recycle Bin.
  2. Rescue Center.
  3. Permanen.
Jika Anda memilih menghapus secara permanen, pastikan berkas tersebut benar. Karena berkas yang terhapus tidak akan bisa dikembalikan. Setelah proses penentuan pencarian file sudah dilewati, maka aplikasi ini akan melakukan pencarian file atau berkas yang sama.
Setelah proses pencarian sudah selesai, akan tampil hasil berkas yang ditemukan dalam suatu tabel dan Anda bisa memilih berkas yang ingin dihapus dengan cara mencentangnya. Pada kolom sisi bawah akan terlihat berapa banyak berkas yang ditemukan serta kapasitas harddisk yang digunakan oleh berkas yang sama tersebut.
Terdapat modul tambahan yang disediakan oleh Auslogics, yaitu Rescue Center. Dimana Rescue Center ini berfungsi untuk mem-backup berkas yang Anda hapus agar nantinya dapat dikembalikan saat diperlukan.
Pada tabel Rescue Center, akan terlihat sesi penghapusan berkas beserta tipenya. Pada saat kami uji untuk mengembalikan berkas yang terhapus pada Rescue Center, kami tidak bisa menentukan berkas yang diinginkan saja, melainkan semua berkas yang terhapus pada sesi yang sama. Hal ini pastinya tidak praktis dimana Anda melakukan penghapusan banyak berkas pada satu sesi.
Auslogics Duplicate File Finder (ADFF) akan membantu Anda untuk mengatur penggunaan kapasitas pada harddisk PC atau laptop dengan cara menghapus berkas yang sama, dimana berkas ini akan menggunakan kapasitas pada harddisk Anda dengan percuma.
Akhir kata, semoga artikel cara menghapus berkas data yang sama (Duplikat data) menggunakan aplikasi Auslogics ini bisa bermanfaat untuk anda.



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar