Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Rabu, 14 November 2012

Tablet-tablet Android Akan Kalahkan Tablet iPad Tahun Depan

Sampai saat ini, platform ios dengan tablet iPad masih jadi primadona dan penguasa pangsa pasar. Namun pada tahun depan, tablet-tablet yang memakai os android diperkirakan akan bisa mengalahkan dominasi tablet iPad yang memakai ios tahun depan.

Perkiraan tersebut disampaikan oleh salah satu analis dari Tech Toughts bernama Sameer Singh. Dia memperkirakan bahwa dominasi iPad tidak akan bertahan sampai akhir tahun 2013 mendatang.
Hal ini memang sangat mengejutkan dimana pada 2010 sampai dengan tahun 2012, tablet iPad dari Apple dipandang sebagai barometer sukses tidaknya perangkat tablet.
Namun di sisi lain, kita juga tidak bisa menutup mata melihat pertumbuhan tablet dengan platform android. Bahkan akhir tahun ini saja, tablet android telah terjual sekitar 13.8 juta unit dan meraih pangsa pasar sebesar 49.6%.
Sedangkan tablet-tablet iPad sendiri masih duduk di posisi puncak dengan perolehan market share sebesar 50.4%. Perbedaan gap antara tablet-tablet android dan iPad diyakini akan bisa hilang dengan pada tahun depan.
Optimisme android menatap pangsa pasar tablet memang tidak tanpa alasan. Mereka berhasil membuat suatu ekosistem yang diyakini akan lebih kuat ketimbang sebelumnya.
Google tahun ini juga merilis 2 tablet yang bisa menjadi langkah pembuka jalan bagi tablet-tablet android lainnya bisa bersaing dengan iPad. Nexus 7 diharapkan bisa membendung iPad Mini, sedangkan Nexus 10 akan bisa bersaing dengan iPad 4. Begitulah harapan Google.



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar