Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Jumat, 16 November 2012

Microsoft: Android Tidak Terkontrol dan Rawan Malware, Apple Terlalu Mahal

Tak jarang setiap produsen smartphone berlomba mempromosikan produknya dengan menyindir kompetitor lainnya. Kali ini Microsoft secara terang-terangan menilai bahwa os android tidak teratur dalam masalah update, tidak terkontrol dan rawan malware. Sedangkan Apple menurut Microsoft harga produknya terlalu mahal.

Entah sedang ada angin apa tiba-tiba Microsoft memberikan penilaian seperti itu. Dan tentunya pernyataan yang dilontarkan CEO Microsoft Steve Ballmer tersebut bisa saja memunculkan serangan balik dari pihak-pihak yang dirugikan dari pernyataan tersebut.
Android saat ini memang menguasai pangsa pasar smartphone dengan presentase 52% lebih. Namun masalah diferensiasi produk atau biasa disebut fragmentasi memang menjadi masalah utama bagi os besutan Google tersebut.
Masalah tidak terkontrol yang disebut Steve Ballmer kemungkinan besar merujuk pada hal diatas, dan yang paling penting ialah sistem update yang sama sekali tidak teratur bahkan terkesan serampangan. Kesan tersebut muncul jika kita melihat masih banyaknya device android yang tidak bisa mendapatkan update android walaupun secara spesifikasi hardware disebut layak untuk mendapat update.
Dan masalah yang terakhir memang merupakan bom waktu bagi android, dimana kini banyak sekali data-data yang menyebutkan bahwa aplikasi android lebih rentan disusupi malware ketimbang aplikasi untuk platform lain.
Sedangkan untuk Apple, masalah harga ialah faktor utama yang menjadi faktor ketidaksukaan publik terhadap berbagai produk Apple. Menurut Microsoft, Apple terlalu tinggi membandrol harga sebuah produk.
Dari semua pernyataan diatas, tentunya setiap orang menyikapinya dengan cara berbeda-beda. Dan mungkin saja penilaian dari Microsoft tersebut hanya bersifat subjektif dan mungkin tidak mewakili pendapat semua konsumen. Bagaimana dengan anda?



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar