Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Selasa, 23 Oktober 2012

Kumpulan Aplikasi Android Terbaik Untuk Penulis

http://aplikasiandroid.com/wp-content/uploads/2012/09/aplikasi-android-penulis.jpg

Aplikasi Android Terbaik yang sangat Mendukung Kinerja Penulis / Wartawan
Part 1

Tentu banyak dari droiders yang saat ini menjadi seorang penulis maupun wartawan, atau menjadi seorang pribadi yang gemar mengabadikan momentum dengan menjadikannya rangkaian kata tertulis dalam sebuah halaman. Dalam bidang Media Jurnalis atau Wartawan goresan tinta hitam yang harus selalu ada setiap hari menjadi tuntutan sebuah profesi. Tentu dalam bayangan droiders sebuah pekerjaan yang melelahkan dan penuh dengan tantangan. Semua pekerjaan memang mempunyai tantangan, hambatan dan gangguan. Dalam hal ini kita harus benar – benar cerdas mensikapi dan mencari cara supaya mendapatkan solusi yang cerdas. Salah satunya yaitu untuk droiders yang punya pekerjaan menulis, wartawan atau sekedar hobi. Tentu tulisan ini kami harapkan akan dapat membantu anda mengaplikasikan Aplikasi Android ini kedalam pekerjaan melalui gadget android andalan anda.

Aplikasi Android Terbaik Yang mendukung dan membantu Penulis ;

Evernote
aplikasi-android-penulis
Ini dia droiders Aplikasi Android pertama untuk Penulis, salah satu aplikasi yang paling banyak didownload di pasar Android adalah Evernote. Aplikasi ini memungkinkan droiders merekam hampir semua hal sebagai bahan pekerjaan anda, berupa catatan, gambar serta video. Hal ini memungkinkan kamu untuk menulis catatan penting, foto pin, membuat list yang akan kamu kerjakan dan mengatur pengingat suara sehingga semua agendamu tidak akan terlewati. Dan yang terbaik adalah bahwa hal itu akan menghemat sejumlah waktu dengan sinkronisasi semua catatan ke PC atau tablet kamu dalam sekejap.
Aplikasi Android Evernote
Springpad
springpad-aplikasi-penulis
Salah satu Aplikasi Android yang mengagumkan bagi penulis adalah Springpad guys. Aplikasi ini memenangkan penghargaan memungkinkan droiders untuk mengambil catatan, merekam suara-pengingat, membuat to-do list, mencari produk, film dan tempat-tempat melalui interface yang sangat mudah untuk di gunakan. Kamu dapat menggunakan clipper web terintegrasi untuk menyelamatkan barang-barang dari Internet dan mencari rincian dari setiap produk melalui scanner barcode disediakan dalam aplikasi, hal ini sangat inovatif, dan hal itu dapat menjadikan tulisan anda ke tingkat berikutnya.
Aplikasi Android Springpad
Notepad
notepad-aplikasi-penulis
Simple dan sederhana. Notepad adalah Aplikasi Android  sederhana, ringan dan cepat yang memungkinkan kamu untuk membuat dan mengedit catatan dengan cepat. Menulis untuk kesenangan semata melalui android kamu, atau untuk merekam sebuah cerita singkat ke dalam sebuah tulisan dan tentu masih menggunakan gadget android kamu droiders. Muncul dengan pre-loaded dengan sejumlah tema dan  dapat men-tweak gaya font dan ukuran font, pin catatan ke layar awal, backup dan mengembalikan file, sinkronisasi data dan bahkan melindungi tulisan tersebut dengan password.  Notepad ini dapat droiders dapatkan secara gratis.
Aplikasi Android Notepad
FreeNote
freenote-aplikasi-penulis
Dianggap sebagai salah satu catatan yang paling banyak dibicarakan pada Android Market saat ini, FreeNote adalah aplikasi notetaking yang memiliki solusi yang unik dengan menggabungkan tulisan tangan pengguna dan kata kunci ketikan. Pengguna menyukai aplikasi untuk fitur yang fleksibel. Kamu bahkan dapat menarik ilustrasi dengan menggunakan aplikasi ini. Fitur tambahan termasuk suara, foto, dan dukungan video, kalender, alarm dan daftar to-do. Aplikasi Android ini bekerja sempurna dengan pena stylus.
Aplikasi Android FreeNote
Writer
writer-aplikasi-penulis
Aplikasi Android yang juga penting untuk penulis adalah Writer. James McMinn mampu mengembangkan pengolah kata yang sangat ramping yang memiliki interface yang bersih dibanding beberapa aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini juga memiliki dukungan  penanda menurun dan juga disertai untuk melihat statistik. App Writers sangat sederhana dan bersih. Dan bagian favorit kita? aplikasi ini tersedia secara gratis untuk droiders.
Aplikasi Android Writer
Write: Tablet Tablet Notepad / Journal
writer-aplikasi-penulis-tablet
Jika droiders saat ini lebih sering menggunakan Tablet Android daripada Smartphone, ada aplikasi menarik untuk droiders yang suka menulis atau yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini, namanya adalah Write: Tablet Tablet Notepad/ Journal app untuk Android. Aplikasi ini mempunyai begitu banyak feature yang mengesankan untuk Tablet Android kamu. Pada dasarnya aplikasi ini merupakan text editor untuk tablet yang sederhana. Droiders yang suka menulis tentu akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Aplikasi ini mempunyai penghitung jumlah kata, dapat menampilkan fullscreen mode, juga mempunyai kapasitas penyimpanan auto, dia juga dapat berintegrasi dengan Keyboard via bluetooth dan masih ada banyak lagi featurs yang mengesankan dari aplikasi ini. Dengan hanya menggerakan jari, droiders dapat berbagi tulisan ke blog, email, atau ke jaringan yang lain.  Untuk lebih jelasnya droiders dapat menemukan di Android Market.
Aplikasi Android Write: Tablet Tablet Notepad / Journal
Wikipedia
wikipedia-aplikasi-penulis
Aplikasi ini adalah aplikasi resmi Wikipedia untuk platform Android. Sebagai seorang penulis, droiders harus menggunakan Wikipedia dalam banyak tulisan. Wikipedia membawa ensiklopedia terbesar di dunia ke ujung jari droiders. Dengan lebih dari 20 juta artikel dalam lebih dari 280 bahasa, Wikipedia adalah sumber untuk mencari informasi dan fakta. Droiders dapat mencari dan menelusuri halaman wiki serta membaca artikel fitur, melihat halaman secara acak, berkirim artikel dan menemukan artikel Wikipedia berdasarkan lokasi GPS, dan yang menggembirakan Wikipedia untuk Android akan selalu gratis.
Aplikasi Android Wikipedia
Mindjet
Mindjet-aplikasi-penulis
Prinsip yang paling mendasar menjadi seorang penulis terkenal adalah dapat merangkum sebuah cerita ke dalam sebuah ide cerita yang kemudian di tulis menjadi sebuah informasi. Namun sering terjadi saat kita mendengar dan menerima sebuah cerita baru atau ide gagasan yang masih segar kita sulit untuk menulis ulang cerita tersebut menjadi sebuah berita atau sekedar informasi itu karena kita mengalami kendala untuk memetakan ide tulisan kita. Mindjet adalah aplikasi gratis yang menyediakan alat pemetaan termasuk catatan, link, warna dan ikon untuk membantu droiders memetakan ide droiders menjadi sebuah konsep nyata dan menuliskannya.
Aplikasi Android Mindjet
Kindle
kindle-aplikasi-penulis
Untuk meningkatkan keterampilan menulis, droiders harus mempunyai banyak referensi super dan berbeda. Dengan beragam dan bervariasinya referensi bacaan kamu, dengan mudah kamu akan dapat mengeksplore tulisan kamu menjadi tulisan dengan karakter yang komplit. Dan dengan Kindle droiders akan dapat melakukan hal tersebut. Dengan Kindle untuk Android, droiders dapat mencari, men-download dan membaca semua buku-buku favorit di smartphone dan tablet. Apalagi bahwa kamu bisa sync semua buku Kindle ke desktop kamu melalui Amazon. Kindle untuk Android memungkinkan droiders untuk bookmark halaman serta menyorot mereka untuk ditulis kembali. Buku-buku yang tidak gratis tentu saja, tapi aplikasi ini dijamin 110% gratis.
Aplikasi Android Kindle
Google Docs
googledocs-aplikasi-penulis
Kami juga ingin menyertakan favorit droiders yaitu Google Docs dalam daftar Aplikasi Android ini. Jika Droiders adalah penggemar besar dari produk Gmail, maka droiders tentu tidak asing dengan Google Docs. Sekarang droiders dapat membaca dan mengedit dokumen yang tersimpan langsung dari perangkat Android melalui aplikasi ini. Meskipun UI / UX masih kekurangan beberapa perbaikan, itu masih merupakan aplikasi yang sangat berguna terutama ketika kamu menyimpan dokumen dalam jumlah banyak di Google Docs.
 Aplikasi Android Google Docs
Ok droiders, itulah kumpulan Aplikasi Android terbaik untuk menulis. Kumpulan Aplikasi ini ditujukan buat droiders yang hobi menulis, yang menjadi seorang penulis atau wartawan atau droiders yang hanya sekedar mau mencoba – coba tentu akan sangat menarik. Dengan berbagai Fetaures unik dari beberapa aplikasi ini droiders akan mempunyai hasil tulisan yang berkarakter dan sesuai dengan keinginan droiders  melalui aplikasi android. Tentu masih ada banyak lagi Aplikasi Android yang akan dapat droiders gunakan, tapi tidak pada kesempatan ini ya droiders, next time akan kembali lagi di Aplikasi Android.

sumber ; http://aplikasiandroid.com/tools/kumpulan-aplikasi-android-terbaik-untuk-penulis/



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar