Lazada Philippines
Lazada Indonesia

INDONESIA BLOGGER

Selasa, 23 Oktober 2012

Aplikasi Android, Scanning Barcode dan Kode QR

http://aplikasiandroid.com/wp-content/uploads/2012/08/Scan-QR-kode.jpg

Scan, Aplikasi Android untuk Scanning Barcode dan Kode QR

Kehadiran kode QR berbasis aplikasi android akan lebih mudah bagi kamu untuk menyimpan alamat dan URL, sehingga kita dapat mengefisiensikan sebuah penyimpanan ID. So …. Droiders ….. bukankah ini suatu Aplikasi Android yang kita tunggu-tunggu. Dan tentunya dapat mempermudah berbagai pekerjaan kita. Kode QR merupakan suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave sebuah divisi Denso Corporation yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang yang dipublikasikan pada tahun 1994.
Droiders …
Kode QR ini merupakan singkatan dari Quick Response yang sesuai dengan tujuannya yaitu menyampaikan informasi dengan sangat cepat dan akurat. QR berbeda dengan kode batang yang lainnya dimana hanya dapat menyimpan informasi secara horizontal namun QR mampu menyimpan data secara horizontal dan vertikal, secara otomatis kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak dibandingkan dengan kode batang.

Mengaktifkan Aplikasi Android Scan dan

Membaca Kode QR lewat Handphone

Kode QR dapat digunakan pada ponsel yang memiliki aplikasi pembaca kode QR,  memiliki akses internet GPRS atau WiFi atau 3G koneksi itu untuk menghubungkan ponsel dengan situs yang dituju via kode QR tersebut. Nah pelanggan yang dalam hal ini adalah pengguna ponsel hanya cukup mengaktifkan program pembaca kode QR, mengarahkan kamera ke kode QR, selanjutnya program pembaca kode QR akan secara otomatis memindai data yang telah tertanam pada kode QR. Jika kode QR berisikan alamat suatu situs, maka pelanggan dapat langsung mengakses situs tersebut tanpa harus lebih dulu mengetikkan alamat dari situs yang dituju.

Aplikasi Android Scanning Kode QR untuk Bisnis

Well,.. lebih jauh mengenai kode QR …, aplikasi ini mempunyai fungsi lebih yaitu dapat menyimpan alamat dan URL serta nomer telephon, sms dalam majalah, surat harian, iklan dapat juga di aplikasikan di suatu produk makanan dimana untuk bisa mengetahui masa kadaluarsa sebuah makanan tersebut, dengan cara menambahkan kode QR yang berisikan data-data mengenai kandungan nutrisi dan masa kadaluarsa pada tiap label makanan.
Tentu Droiders dapat merasa lebih aman dalam memilih makanan yang dibeli sebab mereka dapat mengetahui informasi-informasi tentang makanan tersebut, tentu hal tersebut juga dapat digunakan pada produk yang lain dengan Aplikasi Android yang sama yaitu Aplikasi Android Scan.Kode QR ini sangat membantu Bisnis droiders tentunya, desain Kode QR memungkinkan penggunanya untuk memasukkan logo perusahaan, klip video ataupun foto ke kode QR, tanpa menghilangkan substansi informasi apapun dari sumber yang dimasukkan. Nah droiders, tentu kamu mau segera mendapatkan Aplikasi Android ini kan …
scan-QR
Download link

sumber ; http://aplikasiandroid.com/tools/aplikasi-android-scanning-barcode-dan-kode-qr/



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar